Kelebihan dan Kekurangan diri Anda

Kelebihan dan Kekurangan diri Anda

Kelebihan dan Kekurangan diri Anda – Beberapa dari kita mempunyai pengalaman dan perolehan yang ingin diraih dan capai sepanjang hidup kita.

Tujuan akhir selalu mempunyai daya magnet yang ceria dan bercahaya mengenai mereka tapi apa yang jarang-jarang kita siapkan untuk kelokan, tikungan, dan masalah yang bisa melawan kita di sejauh jalan. Disini ketahui kelebihan dan kekurangan kita dapat benar-benar bermanfaat.

Sudahkah Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan diri Anda?

Dengan ide yang lebih bagus mengenai sumber daya dan kekurangan kita, kita bukan hanya bisa meningkatkan rencana yang lebih bagus untuk capai tujuan kita, tapi kita dapat hilangkan rintangan mendatang, alami perjalanan yang lebih membahagiakan saat kita maju ke arah sasaran kita, dan tentu tumbuh di sejauh jalan.

Baca Juga: Tahukah Mengapa Pria Berselingkuh

Langkah terbaik untuk mengenali kelebihan dan kekurangan Anda mengikutsertakan bermacam sistem. Beberapa mengikutsertakan penilaian diri dan yang lain memerlukan kontribusi dari pihak lain. Tetapi, dengan mengikut empat cara ini, Anda akan semangat merengkuh kesempatan untuk tingkatkan kesadaran Anda mengenai kelebihan dan kekurangan Anda.

Analisis Kelebihan dan Kekurangan diri Anda dalam Kerangka

Pertama, lupakan menggambar tabel dua kolom dan daftar kelebihan Anda di satu segi dan kekurangan di lain sisi tanpa merujuk pada kerangka. Melakukan bisa menjadi latihan yang serupa sekali tidak ada fungsinya. Tanpa mengarah penilaian diri Anda pada keadaan tertentu, Anda condong akan berasa kerepotan dan tidak mempunyai arah.

Menurut beberapa periset, kelebihan dan kekurangan benar-benar kontekstual dan tergantung pada kombinasi nilai, tujuan, ketertarikan, dan factor keadaanonal kita. Ingat ini, akan menolong untuk mengawali dengan mengevaluasi keadaan kunci dalam kehidupan Anda di mana Anda mempunyai tujuan supaya semua sesuatunya jadi lebih baik dibanding yang sesungguhnya.

Aspek tertentu dari pekerjaan Anda kemungkinan mewajibkan Anda untuk latih ketrampilan dan pengetahuan yang lain di tingkat yang berbeda. Anda kemungkinan alami rintangan dalam jalinan individu atau keluarga Anda. Kemungkinan Anda ingin kuasai ketrampilan mainkan alat musik, olahraga, atau meningkatkan talenta seni pementasan atau inovatif.

Apa saja yang Anda tentukan

  • Tentukan ketrampilan, pengetahuan, dan style implementasi apa yang akan bawa hasil dan pengubahan yang diharapkan supaya berbuah hasil.
  • Tinjau siapa antara mereka yang Anda percaya Anda punyai.
  • Nilai berapa dekat kesesuaian yang Anda yakin jika apa yang Anda punyai sesuai apa yang diperlukan (misalkan 10 kemungkinan kesesuaian prima dan 0 memperlihatkan tidak ada ketrampilan, pengetahuan, atau kekuatan program).
  • Untuk rangking yang Anda kira sendiri di atas 0, tanya dalam diri Anda sendiri berapa gampang atau melawannya untuk Anda untuk mengaplikasikan ketrampilan, pengetahuan.
  • Tanyakan dalam diri Anda, “Apa yang paling saya cicipi?” dan “Apa yang paling saya cicipi?”

Bisa juga lebih menolong dan tepat untuk memandang diri kita sejauh kontinum dibanding dengan coba mengenali satu karakter, ketrampilan, atau atribut sebagai kelebihan atau kekurangan murni. Anda kemungkinan lebih kuat dalam banyak hal serta lebih kurang kuat / kurang kuat dalam hal-hal lain.

Anda dapat menimbang untuk menukar bahasa ‘kekuatan’ dan ‘kelemahan’ untuk:

  • termudah sampai paling sulit
  • effortless to usahaless
  • tidak efisien sampai benar-benar efisien
  • benar-benar asing untuk akrab

Lakukan hal tersebut kurangi suara penilaian yang kerap dihubungkan dengan dikotomi kemampuan-kelemahan yang paling terpolarisasi.

Penilaian diri kita bukan langkah yang efisien untuk mendapati kelebihan dan kekurangan Anda. Bila simpan harga diri yang lebih rendah serang Anda, Anda condong mempunyai bias negatif dan kritikan yang lebih keras pada diri Anda sendiri.

Walau refleksi awalnya ini sebagai cara menuju yang menolong, karakter individu dan subjektifnya dapat semakin banyak bikin rugi dibanding memberikan keuntungan. Waktunya memakai alat penilaian external yang direncanakan untuk menolong memfilter minimal beberapa tingkat bias negatif itu.

Tentukan dan Pakai Alat Penilaian Diri dengan Berhati-hati

Alat penilaian diri benar-benar menolong Anda untuk pahami dan mengendalikan kelebihan dan kekurangan Anda. Profile yang ada dari jawaban Anda memungkinkannya Anda mengenal ke mana seharusnya arahkan energi dan perhatian Anda untuk tingkatkan pengetahuan dan ketrampilan Anda.

kelebihan watak diartikan oleh beberapa periset dan psikiater sebagai kekuatan yang positif, seperti karakter untuk memikir, rasakan, dan berperangai dengan yang memberikan keuntungan diri kita dan seseorang.

VIA Institute meningkatkan survey dari landasan riset yang kuat yang memperlihatkan bagaimana konsentrasi pada kelebihan mempunyai banyak faedah:

  • Peningkatan rangking kepuasan hidup yang disampaikan sendiri
  • Produktivitas tempat kerja yang lebih bagus dan penggantian staff yang lebih rendah
  • Harga diri yang semakin tinggi, motivasi, perolehan tujuan, dan arah

Karena VIA ialah alat laporan berdikari, penting untuk dicatat jika kelebihan khusus Anda ialah yang Anda analisis antara karakter Anda lainnya. kelebihan tidak dikenali sebagai kelebihan dibanding dengan pribadi lain.

Alat laporan berdikari tervalidasi yang lain, Herrmann Brain Dominance Instrument® (HBDI), menolong Anda mengenal style memikir yang Anda gemari. Mengategorikan langkah kita memikir ke empat kuadran analitis, uji cobatal, rekananonal, dan ringkas instrumen menolong perdalam kesadaran kita mengenai bagaimana kita condong memikir dan tangani keadaan dan jalinan yang lain.

Profile hasil Anda menggambarkan di mana Anda kemungkinan berasa semakin nyaman dan di mana Anda kemungkinan mendapati rintangan yang lebih susah. Menurut seksi Otak Hermann Australia, 58% orang yang menuntaskan instrumen condong bekerja secara menguasai dari 2 kuadran dan 34% cenderung pilih tiga.

Bakal ada saat Anda kurang senang merengkuh rutinitas dan pengalaman dengan suka-rela. Makin banyak tipe usaha yang diperlukan untuk melakukan.

Walau pelajari wacana ini dapat benar-benar bermanfaat, Anda perlu waspada supaya tidak jatuh ke jebakan:

  • Menghindari keadaan karena Anda kurang mempunyai talenta untuk mengarahkan lewat keadaan itu dengan gampang
  • Membuat argumen untuk benarkan usaha yang jelek / rendah karena style memikir alami Anda tidak terakomodasi

Konsultasi dengan Pribadi Terkualifikasi dan Tepercaya

Saat kita disuruh untuk menggambarkan kelebihan yang kita saksikan pada rekan-rekan kita, itu ialah pekerjaan yang relatif gampang untuk dilaksanakan. Tetapi, saat disuruh lakukan latihan ini untuk diri sendiri, daftar kekurangan kita condong berbobot yang lebih berat dibanding kelebihan kita. Ide jika kita sendiri ialah kritikus paling kuat (dan sering paling keras) kita sendiri, betul ada.

Mendapati kewenangan yang pas yang bisa menolong kita meningkatkan wacana yang lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan kita memerlukan langkah-langkah tes habis:

  • Temukan beberapa orang yang Anda yakin kemungkinan ialah kewenangan yang penuhi persyaratan untuk menolong Anda dan mempelajarinya.
  • Periksa kredibilitas training, ketrampilan, pengalaman, dan reputasi mereka.
  • Berhati-hatilah dengan referensial karena ini bisa ditata, salah, dan tidak autentik.
  • Tanyakan dalam diri Anda apa faksi berkuasa kemungkinan mempunyai jadwal mereka kecuali menolong Anda mengenali kelebihan dan kekurangan Anda.
  • Jika Anda mempunyai peluang untuk meningkatkan jalinan awalnya sama orang yang Anda mencari umpan baliknya, sempatkan diri untuk lakukan ini hingga Anda bisa rasakan apa Anda berasa bisa memercayai operan balik mereka atau mungkin tidak.

Memperoleh operan balik yang berguna dari pihak lain tidak selamanya segampang keliatannya. Kadang, bayar faksi ke-3 yang netral ialah cara yang penting.

Kita harus ingat jika seseorang mempunyai biasnya sendiri, sadar, dan tidak sadar. Mereka menyaksikan dunia lewat lensa yang lain dari kita hingga peluang prediksinya lumayan tinggi. Kekurangan yang mereka saksikan pada diri Anda kemungkinan bukan kekurangan di mata orang yang lain penuhi persyaratan untuk memberikan Anda operan balik yang serupa

Tes Diri Anda

Mengetes diri kita ialah suatu hal yang jarang-jarang kita kerjakan. Kita tidak dengan alamiah cari kesempatan supaya ketrampilan, kekuatan, dan karakter kepribadian kita dicheck dengan jeli. Tetapi, berikut yang akan memberikan kita penemuan dan pernyataan paling murni atas kelebihan dan kekurangan kita.

Kerjakan bermacam penilaian yang mengetes Anda dalam cara-cara:

  • Berbasis ketrampilan
  • Kepribadian dan karakter
  • Luas dan kedalaman pengetahuan yang bisa diaplikasikan

Secara sadar dan menyengaja menyesuaikan diri Anda pada kondisi untuk mengetes ketrampilan dan pengetahuan Anda mempunyai peluang yang lebih tinggi untuk menolong Anda menangani kekurangan Anda. Ambil pendekatan ini bukan hanya diperhitungkan dan ditujukan, tapi juga benar-benar berguna saat Anda mulai alami dan memerhatikan pengubahan yang Anda harapkan.

Walau Anda selalu mempunyai opsi untuk cuman ‘melihat bagaimana semua sesuatunya’, ada kekurangan untuk biarkan beberapa hal tersingkap secara organik:

  • Anda kehilangan peluang untuk menurunkan ketaknyamanan emosional dan psikis yang ada saat kekurangan Anda disoroti dan ditegaskan.
  • Kalian menyanggah kekuatan diri untuk masuk di dalam kesempatan dan pengalaman yang betul-betul Anda harapkan.
  • Anda kehilangan peluang untuk mengenal dan manfaatkan kelebihan Anda.
  • Anda masih sesak dan terjerat.
  • Pola berpikir Anda menjaga hati sebagai agen kendalian yang di turunkan untuk mengubah kondisi yang tidak memberikan keuntungan.

Saat sebelum Anda lakukan latihan mengetes diri kita, check harapan Anda. Sama dengan Anda dapat berasa dianggap dan harga diri Anda diperkokoh, berharap jika Anda kemungkinan berasa ditantang, sedih, malu, atau terhina.

Bangun suport dari bermacam sumber. Bagi sama orang yang lain Anda yakin berkompetensi dan tidak berkompetensi apa yang Anda kerjakan, bagaimana Anda mengetes diri kita, dan apa yang kemungkinan Anda takuti. Anda tidak harus berjalan di lajur yang rawan untuk mendapati kelebihan dan kekurangan Anda sendiri.