Tingkatkan Energi dengan Kegiatan

Tingkatkan Energi dengan Kegiatan

Tingkatkan Energi dengan Kegiatan – Walau banyak tidak mengetahuinya, energi ialah kemampuan penggerak tiap pribadi bekerja di dunia.

Tetapi, beberapa orang kadang mempunyai energi yang rendah dan tidak bisa lakukan suatu hal secara produktif. Mengakibatkan, ada beberapa suplemen dan obat yang ada (over-the-counter dan tidak) yang mempunyai tujuan untuk mengubah tingkat energi pribadi.

Tingkatkan Energi dengan Berbagai Kegiatan Keseharianmu!

Seorang bisa tingkatkan tingkat energi tanpa memakai beberapa obat dan suplemen. Tetapi, untuk dorongan tambahan, saya kerap merekomendasikan beberapa suplemen alami / organik yang bisa dipakai secara efisien untuk tingkatkan energi.

Baca Juga: Tetap Termotivasi Saat Stres

Check tempat kehidupan Anda yang menurut Anda masih bisa dinaikkan atau “diretas”, sama seperti yang kemungkinan disebutkan sebagian orang. Bila Anda jujur dalam diri sendiri, saya percaya Anda akan mengenali tempat ini yang membutuhkan beberapa pembaruan. Tapi saat sebelum Anda bisa pelajari langkah tingkatkan energi Anda, Anda harus lebih dulu ketahui apa yang mengakibatkan energi Anda rendah.

Penyebab Energi Rendah

Kita semuanya tidak dapat selalu penuh energi. Seperti segala hal dalam kehidupan, ada pasang kering dalam soal tingkat energi kita. Berikut 7 penyebab rendah energi.

Irama Circadian dan Kurang Tidur

Irama sirkadian ialah proses intern alami yang mengendalikan transisi tidur-bangun seorang. Ini berulang-ulang pada tiap perputaran Bumi (kurang lebih tiap 24 jam).

Di zaman tehnologi kita, tidur sudah jadi pemikiran tersisa untuk beberapa orang. Beberapa orang mengaplikasikan kebiasaan tidur yang jelek, seperti makan saat sebelum tidur, tidur begitu larut, melihat TV, atau memakai handphone / tablet saat sebelum tidur.

Semua kebiasaan ini menghancurkan irama sirkadian kita. Makan saat sebelum tidur dan pancaran sinar biru dari monitor ialah pengganggu khusus irama sirkadian kita.

Kekurangan Hidrasi

Anehnya, saat saya bicara dengan banyak orang mengenai hidrasi, mereka yang pertama mengaku jika mereka tidak minum cukup air. Saat orang menanyakan ke saya mengenai penyakit atau bahkan juga suatu hal yang nampaknya simpel seperti sakit di kepala, pertanyaan pertama saya ialah selalu “apa Anda minum cukup air?”, Dan jawabnya selalu tidak.

Kenapa orang tidak mengasosiasikan penyakit, penyakit, atau disfungsi pada tubuh dengan kekurangan hidrasi ada di luar capaian saya, khususnya karena sampai 60% dari badan orang dewasa manusia ialah air.

Menurut HH Mitchell, otak dan jantung masing-masing terbagi dalam 73% air. Disamping itu, paru-paru memiliki kandungan seputar 83% air, sedang otot dan ginjal ialah 79% air. Kulit memiliki kandungan 64% air dan tulang terbagi dalam 31% air.

Dengan pertimbangan itu, tidak ada kelirunya bila seorang berasa sedikit tidak nikmat tubuh, hidrasi ialah hal pertama kali yang harus dicheck. Kecuali konsumsi semakin banyak air, kualitas air jadi factor pemasti.

Secara individu, saya minum air yang sudah disaring lewat saringan Santevia, yang menolong kembalikan tingkat pH alami badan dengan system penyaring air alkali. Sebagai alternative, saya minum air dari mata air alami. Ke-2 pilihan ini sebagai pendekatan yang lebih bagus untuk konsumsi air.

Kurang Olahraga

Ini lebih dari sekedar olahraga di gym. Banyak orang jalani kehidupan yang sedikit bergerak di mana sejumlah besar hari mereka dihabiskan pada tempat tidur (tidur), melihat TV (duduk), di computer / handphone (duduk), atau melancong / berkendara (duduk).

Putar balik 10.000 atau bahkan juga 5.000 tahun dan pikirkan jika sejumlah besar manusia telah bangun dan aktif nyaris selama seharian. Pergerakan dibutuhkan untuk hasilkan energi dan sebagai tambahan, untuk tingkatkan perputaran / saluran darah dan cairan sinovial, yang khususnya turut serta dalam kurangi gesekan di antara tulang riskan artikular persendian sinovial Anda saat Anda bergerak.

Nutrisi Jelek

Di tahun 2020, ini jadi makin wajar untuk beberapa orang dalam masyarakat karena rantai makanan cepat sajian makin jadi sumber makanan. Di lain sisi, beberapa orang sudah memilih untuk mulai mengolah semakin banyak di dalam rumah. Tetapi, bahkan juga dengan beberapa bahan toko bahan makanan, ini bisa menghalangi tingkat energi.

Pernyataan lama “kamu ialah apa yang kamu makan” betul-betul betul. Tanpa menyentuh kembali, saya cuman akan menjelaskan jika protein yang diperbudidayakan secara massal di pabrik bukan protein berkualitas tinggi dan produk yang diubah secara kimiawi (dengan penyemprotan pestisida) dan sayur pun tidak bagus. Khususnya, makanan cepat sajian biasanya kurang sehat dan memberi kalori yang tidak diperlukan tanpa banyak gizi untuk mengiyakannya.

Skema / Kebiasaan Pernafasan yang Jelek

Ini betul-betul membuat saya pahami jika sejumlah besar warga kita saat ini kenakan kedok selama seharian atau bahkan juga selama seharian. Permasalahannya ialah minimnya udara / oksigen bersih dan jumlahnya karbon dioksida daur ulangi.

Karbondioksida yang bertambah dan minimnya oksigen bersih bisa mengakibatkan Hipoksia (saat kumpulan sel tubuh tidak memperoleh cukup oksigen) atau Hiperkapnia (kenaikan kandungan karbondioksida pada darah yang mengakibatkan pusing, napas sesak, sakit di kepala, hiperventilasi, kejang, dan dalam kasus yang ekstrim. kematian.).

Sepanjang yang saya ketahui, pernafasan yang jelek sudah jadi pandemi global, khususnya dengan bertambahnya tingkat pencemaran udara. Ini disebabkan karena bentuk badan yang jelek, kurang olahraga, pola hidup yang sedikit bergerak, depresi, kekhawatiran, dan banyak. Saat ini dengan wabah Covid-19, pemakaian masker yang tidak pas bisa perkuat kekurangan oksigen yang telah dirasakan beberapa orang.

Kebanyakan memikir

Kebanyakan memikir, pada umumnya, dapat benar-benar kuras energi untuk seorang. Ini berkaitan dengan depresi, stres, dan kekhawatiran. Bahkan juga saya berikan asumsi jika memikir terlalu berlebih ialah suatu hal yang bisa terikut secara turun-temurun, maknanya bila orangtua (khususnya ibu) condong overthinking, hal itu menjadi rintangan untuk seorang anak, khususnya di masa datang. Ini bisa diverifikasi dengan genetik penyakit psikis tertentu, seperti demensia, bipolarisme, dan banyak.

Bekerja terlalu berlebih

Tidak menyempatkan diri untuk santai dan santai kemungkinan akan mengakibatkan tingkat energi yang rendah. Hidup tidak berputar-putar di seputar bermacam tipe pekerjaan, walau sebagian orang akan memperdebatkan hal tersebut. Bekerja terlalu berlebih dan kebanyakan memikir berjalan bersamaan, dan ke-2 nya perlu dicheck secara serius oleh siapa saja yang ingin tingkatkan tingkat energi.

Bagaimana Tingkatkan Energi Anda

Saat ini sesudah kita ketahui penyebab khusus energi rendah, saat ini kita bisa menangani permasalahan ini dengan lebih bagus. Berikut cara-cara untuk menolong Anda tingkatkan energi.

Cukup Tidur

Warga kita menyepelekan tidur karena satu argumen, tetapi itu ialah langkah paling efisien nomor satu untuk pastikan Anda berasa siaga dan tambah energi selama seharian. Mulai dengan membuat rencana untuk kebiasaan tidur.

Sebagai contoh, saya menarget tidur 7-8 jam tiap malam sepanjang satu minggu dan 8-9 waktu tidur diakhir minggu. Gagasannya terhitung tidur saat sebelum jam 12 pagi dan, dalam beberapa kasus, saat sebelum jam 11 malam. Sisi dari rencana ini terhitung tidak makan minimal 2 jam saat sebelum tidur, walau harus saya mengakui jika saya tidak selamanya meraihnya dan saat saya makan begitu dekat sama jam tidur, hal tersebut berasa mengusik tidur saya semalaman.

Tidak boleh Lupa Minum Air

Hidrasi ialah hal yang simpel untuk diatasi menurut opini saya. Kami mempunyai banyak sekali program mobile pencarian tidur dan hidrasi faksi ke-3 sekarang ini dan memakai pengingat telephone standar Anda memungkinkannya Anda menyetel pengingat untuk minum satu gelas air.

Saya anjurkan menyetel pengingat untuk minum satu gelas air (misalkan 8oz) seringkali selama seharian. Saya individu berasa terbaik jika konsumsi di antara 3-4L air setiap hari (kurang lebih 1 galon).

Latihan

Olahraga tak perlu seketat ke gym dan angkat beban, walau saya merekomendasikan lakukan hal tersebut karena benar-benar berguna untuk kesehatan fisik dan psikis Anda. Cukup berjalan kaki 15 menit 3-4 kali selama seharian (berjalan sepanjang 45 menit-60 menit setiap hari) akan hasilkan hasil bagus dalam soal tingkatkan energi Anda.

Ingin meningkatkannya? Jalan-jalan di alam sepanjang 60 menit setiap hari karena ada beberapa faedah untuk ‘Mandi Hutan’, ‘Terapi Alam’, atau Shinrin-Yoku.

Coba Yoga dan Pernafasan Sadar

Latihan yoga ialah suatu hal yang sudah saya adopsi semakin banyak seiring waktu berjalan. Argumennya simpel karena dia menyatukan tipe latihan / pergerakan dengan pernafasan terpusat / sadar. Sama seperti yang Anda kenali dari artikel ini, pergerakan dan pernafasan mainkan peranan besar dalam energi seorang — dimulai dari hasilkan sampai keluarkan.

Latih pernafasan sadar , dan ambil perhatian Anda ke napas seringkali selama seharian. Salah satunya sistem yang bisa saya anjurkan dengan ambil seutas benang atau benang kecil dan menggunting sepotong yang bisa membuntel perut Anda (pusar) tapi tidak dengan kuat. Anda harus dapat masukkan 2 jemari (seputar 1 inch) antara tali dan perut Anda. Anda bisa mengetes panjang yang dibutuhkan dengan ambil napas dalam diafragma (pokok 360 derajat megar) dan menggunting tali di titik di mana pusar Anda paling megar.

Sesudah Anda menempatkan senar, jaga selama seharian. Ini bertindak selaku antrean fisik / pengingat jika Anda harus meningkatkan pokok penuh Anda dan menarik napas dalam-dalam selama seharian. Pendekatan ini menolong lupakan kebiasaan bernapas dangkal atau dada. Anda secara setahap akan menyaksikan kenaikan energi karena bukti jika Anda bernapas lebih maksimal selama seharian.

Bermeditasi untuk Menghindar Begitu Banyak Memikir dan Bekerja Terlalu berlebih

Menangani overthinking dan overworking terjadi sejumlah besar saat seorang mempunyai pengetahuan yang lebih bagus mengenai penggerak energi yang disebut sebelumnya seperti tidur, hidrasi, olahraga, dan pernafasan.

Secara eksklusif mengulas permasalahan memikir terlalu berlebih, saya dalam banyak kasus merekomendasikan bermacam-macam meditasi. Tetapi, untuk artikel khusus ini, saya berputar-putar balik ke Shinrin-Yoku (Mandi Rimba / Therapy Alam) karena memungkinkannya seorang untuk lakukan meditasi berjalan dan type alam sekalian tingkatkan energi.

Berkenaan bekerja terlalu berlebih, Anda akan mendapati jika Anda membenahi kebiasaan tidur. Kondisi terbangun Anda akan bertambah secara signifikan, dan sudah pasti, Anda pun mulai akan hasilkan dan manfaatkan energi lebih maksimal.

Simpelnya, coba beberapa langkah ini satu demi satu, beberapa sekalian, atau semua sekalian. Anda akan menyaksikan kenaikan dengan tiap anjuran, dan itu ialah jalan keluar yang bagus setiap Anda berasa tidak semangat. Energi hasilkan semakin banyak energi, maknanya Anda selanjutnya terus akan tingkatkan langkah Anda mengurus tingkat energi.